Pertemuan antara kedua belah pihak di Cafe Ardan Masogi Jalan Perintis Kemerdekaan KM.9 No.7 Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (12/12/2019)

MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) melakukan aksi protes terhadap Holywings Bar & Grill yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Ketua BMI, Muh. Zulkifli mengungkapkan, aksi protes dilakukan karena Holywings diduga menjual menu makanan dengan berbahan dasar babi.

Aksi protes dari ormas BMI ini akhirnya mendapat tanggapan baik dari Holywings Bar & Grill dalam pertemuan antara kedua belah pihak di Cafe Ardan Masogi Jalan Perintis Kemerdekaan KM.9 No.7 Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (12/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut, hadir Ketua BMI, Muh. Zulkifli bersama jajaran pengurus BMI dan Manajer Holywings, Yogi beserta jajarannya.

“Kami bangga karena pihak manajemen telah mengakui soal penjualan babi dan langsung menyatakan akan membuat pernyataan untuk meminta maaf kepada masyarakat Makassar,” ujar Zulkifli yang juga merupakan kader Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Selain itu, Holywings akan menutup penjualan babi dan berjanji tidak akan lagi menggunakan peralatan masak dan peralatan makan yang diduga terkontaminasi dengan olahan babi.

“Kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga buat semua pengelola, baik restoran, hotel, cafe, bahkan THM untuk tidak sembarangan menjual makanan yang berbahan daging babi,” tegas Ketua Presidium Aliansi Penjaga Gerbang Timur Indonesia ini.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk meredam persoalan tentang penjualan menu makanan babi di Holywings, dimana pihak Holywings berjanji untuk:

1.Membuat permohonan maaf secara resmi kepada masyarakat Makassar;

2.Membuat surat pernyataan tidak menjual dan menyajikan menu makanan babi dan akan segera menerbitkan menu baru; dan

3.Tidak menggunakan peralatan yang lama, baik peralatan makan maupun peralatan masak yang sudah terkontaminasi oleh olahan babi.

Zulkifli menjelaskan, terdapat juga lampiran yang menyebutkan bahwa kesepakatan dari pihak Holywings di dalam surat pernyataan tersebut paling lambat diterima pihak BMI pada tanggal 14 Desember 2019.

Reporter: Ilma Amelia


@Yuk Dukung MUJAHID DAKWAH dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH (0719501842) An. Akbar
  • KONFIRMASI DONASI hubungi : 0852-9852-7223
🖥 DONASI MUJAHID DAKWAH MEDIA

Baca Selengkapnya : https://mujahiddakwah.com/2018/09/donasi-mujahid-dakwah-media