MUJAHIDDAKWAH.COM, GORONTALO – Lembaga Dakwah Kampus Majelis Dakwah Islam Poltekkes Gorontalo (LDK MEDIS Poltekkes Gorontalo) adakan kajian muslimah pekanan secara virtual dengan tema “The Role of Muslim Women in The Medical World”, Kamis (15/07/2021)

Berlangsung lewat Zoom Meeting pada pukul 16.00-17.20 WITA kegiatan ini di hadiri 21 partisipan. Meskipun dengan jumlah peserta yang sedikit, namun ini adalah awal yang baik untuk sebuah LDK yang baru dibentuk. Mengingat Lembaga Dakwah Kampus Majelis Islam Poltekkes Gorontalo baru dibentuk 7 bulan yang lalu.

Pada kegiatan ini, panitia menghadirkan Mentari Harun selaku pemateri yang juga berprofesi sebagai tenaga kesehatan, karena melihat sekarang banyaknya muslimah yang sudah hijrah dan menggunakan pakaian syar’i namun masih merasa khawatir dengan profesi yang akan mereka geluti yaitu menjadi tenaga kesehatan.

Mentari mengajak para muslimah untuk senantiasa meluruskan niat-niat dalam bekerja dan tidak perlu merasa khawatir terhadap pekerjaan mereka.

“Mari perbaiki niat-niat kita, niatkan kita bekerja untuk membantu orang lain, niatkan semua yang kita kerjakan karena Allah! Sebagai tenaga kesehatan kita harusnya bisa melayani pasien dengan prima dan tidak memandang status sosial. Muslimah, tidak perlu khawatir dengan pekerjaan ini, karena ini adalah pekerjaan yang baik, membantu orang yang lagi kesusahan itu adalah sesuatu perbuatan yang dianjurkan, meskipun kita sebagai perempuan tetapi kita juga sangat dibutuhkan dalam dunia medis, namun tentunya tidak melupakan tugas utama yaitu menjadi seorang istri dan ibu yang baik untuk suami dan anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mentari juga mengajak para muslimah untuk tetap semangat dan tangguh seperti Rufaidah Al Anshariyah yang memiliki semangat yang besar dalam memperjuangkan agama.

“Belajarlah dari kisah Rufaidah Al Anshariyah, beliau turun ke medan perang dengan penuh semangat dan keberanian, harusnya kita meneladani semangat dan ketangguhan beliau terutama bagi para wanita yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan,” tegasnya.

Laporan: Megawati
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan