MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Pandemi tak menyurutkan langkah Global Qurban-ACT di berbagai wilayah Indonesia untuk menghadirkan kurban terbaik kepada para penerima manfaat. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat pemotongan hingga pendistribusian daging kurban, Global Qurban-ACT tetap berupaya menghadirkan kemeriahan momen Iduladha bagi saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, pada hari pertama pelaksanaan kurban ini berjalan dengan baik dan lancar. Hari ini adalah hari kemenangan bagi kita semua, utamanya bagi mereka yang membutuhkan sampai mereka yang sangat jarang menikmati daging kurban,” ungkap Mukhti sebagai Presiden Global Qurban-ACT pada Selasa (20/7/2021) ini.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Global Qurban-ACT menyasar berbagai wilayah di Indonesia di perayaan kurban kali ini. Misalnya saja menjangkau masyarakat prasejahtera di wilayah PPKM Darurat yakni di Provinsi DKI Jakarta, Kota Bogor,  Kota Tangerang, Kota Solo, dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya membahagiakan masyarakat prasejahtera, Global Qurban-ACT juga melaksanakan pemotongan kurban di Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

“Di mana daging kurban menjangkau warga penyintas Gempa Malang yang terjadi pada bulan April lalu, yang sampai sekarang masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan,” tutur Mukhti.

Momen kebahagiaan kurban juga dirasakan bagi warga terdampak erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo. Di wilayah ini, Global Qurban-ACT menyasar empat titik di wilayah sekitar Gunung Sinabung yakni di Desa Sigarang-garang, Desa Kuta Gunung, Desa Kuta Rakyat, dan Desa Mbelin.

Amanah kurban kemudian sampai ke Indonesia bagian Timur, yang mana menjangkau Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Lembata, Pulau Adonara, dan Pulau Solor Nusa Tenggara Timur. Tercatat masyarakat prasejahtera, kaum mualaf, dan eks warga Timor Timur sebagai penerima manfaat.

Demi mengoptimalkan kurban terbaik bagi saudara-saudara di pelosok negeri dan dunia, Mukhti kembali mengajak masyarakat Indonesia yang mampu untuk menunaikan ibadah kurban.

“Insyaallah kita masih diberi kesempatan untuk tunaikan kurban pada tiga hari ke depan atau hari tasyrik, mari kita manfaatkan kurban terbaik pada tahun ini,” tambahnya.

Laporan: Ichsan Ali
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan