MUJAHIDDAKWAH.COM, NUSA TENGGARA TIMUR – Laznas BMH NTT gelar penyembelihan hewan qurban di Pesantren Hidayatullah yang berada di Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kupang NTT (20/7).

Gelaran yang menyembelih 10 ekor sapi itu disiarkan langsung melalui kanal BMH TV dan Fanspage Baitul Maal Hidayatullah selama satu jam dan enam menit.

Secara langsung, Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah menuturkan bagaimana program BMH NTT secara global.

“Alhamdulillah di hari H ini, qurban BMH pertama disembelih dan disalurkan di Pesantren Hidayatullah Batakte yang akan diperluas ke beberapa desa sekitar pesantren. Besok sampai hari tasyrik terakhir, BMH total menyiapkan hewan qurban disalurkan ke 14 propinsi. Alhamdulillah walau pun PPKM BMH tetap dapat jalankan amanah ini karena keterlibatan jaringan BMH Tangguh yang tersebar di seluruh NTT,” terangnya.

Dai Tangguh BMH setempat, Ustadz Nurdin mengatakan bahwa daging qurban ini nantinya akan disebarkan ke masyarakat di sekeliling pesantren yang juga bukan Muslim.

“Hewan qurban ini akan kita bagikan juga ke jama’ah dan juga masyarakat sekitar pesantren, yang bukan Muslim. Hewan qurban ini dapat mempererat persaudaraan dan toleransi di antara kami di sini,” ujarnya.

Ungkapan tersebut diperkuat oleh Ketua RT 06 Kelurahan Batakte, Lorens Baitanu.

“Kami sudah 22 tahun jadi Ketua RT. Kami juga dukung kegiatan pesantren dan kegiatan ini, Hari Raya Qurban. Ya, kami rasa, bahwa kami juga, bagian dari (umat Islam yang merayakan hari raya) qurban. Kami masyarakat di RT 06, kami juga merasakan qurban. Kita bisa mendukung kegiatan ini, hari qurban,” ungkapnya.

Hasbullah menambahkan bahwa qurban ini juga membahagiakan para santri dan warga binaan dari berbagai desa yang setiap pekan mendapat siraman ruhani dari para dai tangguh BMH di Kupang.

Laporan: Herim
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan