MUJAHIDDAKWAH.COM, ⁣⁣⁣BULUKUMBA – Pondok Pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah kembali patut berbangga, pasalnya tidak hanya seorang santri namun tiga santri sekaligus menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya 30 Juz pada Jum’at (9/4/21) di Masjid Umar Bin Khattab.

Ketiga santri tersebut ialah Ariel Akbar, Feri Ardiansyah, dan Aldi Untung yang saat ini masih berada di kelas 2 Ulya setara jenjang SMA.

Yang menjadi keunikan dari ketiga santri tersebut, ketiganya memulai hafalan Qur’annya dari kelas 1 Wustha setara jenjang SMP dan juga menyelesaikan hafalannya secara bersamaan. Dan memasuki bulan Suci Ramadhan kelas 3 Ulya menjadi Imam Tarwih dibeberapa Masjid di Bulukumba.

Koordinator Muhaffizh PPS Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ustadz Muhammad Alwi mengungkapkan bahwa ketiganya memang sudah lama berteman bahkan mereka memang tinggal di kompleks yang sama.

“Memang mereka itu selalu bersama, bahkan mereka sudah berteman sejak kecil. Jadi mereka itu selalu berlomba-lomba, mereka kalau ada yang ketinggalan, pasti lebih semangat muroja’ah dan mengejar ketertinggalan,” ujarnya ke mujahiddakwah.com.

Dia juga berharap dengan menyelesaikan hafalan Qur’an 30 juz bukan berarti selesai dengan muroja’ah, melainkan lebih ditingkatkan.

“Semoga tambah semangat dalam muroja’ah hafalan kedepan karena kita tidak berhenti sehingga hafalan kita itu benar-benar lancar seperti Al-Fatihah,” harapnya kepada santri.

Reporter: Amrul Hidayat
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan