MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata UIN Alauddin Makassar Angkatan ke 65 Desa Anrang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba mengadakan Ramah Tamah di rumah kediaman kepala Desa Anrang pada malam Senin, (11/04/2021).

Setelah menjalani KKN selama 45 hari dengan melaksanakan berbagai program seperti mengajar mengaji bagi santri TPA, membina para santri qasidah, kelas privat bahasa Inggris untuk anak-anak SD, program sosial dan kebersihan.

Muhammad Sofyah selaku Koordinator KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan ke 65 Desa Anrang mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Anrang karena telah menerima kami ber KKN di desa ini.

“Yang kami hormati para hadirin juga para Pembina TK dan juga Ketua Karang Taruna Bina Bangsa beserta anggota yang hadir pada malam hari ini yang kami cintai dan saya banggakan para santri santri TPA dan para ibu-ibu yang menyempatkan hadir Terima kasih banyak juga kepada kepala Desa dan Ibu Desa yang telah menerima kami dan bahkan menjadikan kami sebagai keluarga,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di malam ramah tamah tersebut.

Dalam pantaum mujahiddakwah.com, malam ramah tamah KKN UIN Alauddin Makassar dihadiri ratusan warga dari berbagai dusun di Desa Anrang. Baik dari kalangan pemerintahan desa, tokoh agama dan juga tokoh pemuda.

“Mahasiswa KKN UIN Alauddin yang dibina oleh itu akan membawa perubahan bagi teman-teman semua apa yang dilakukan oleh teman-teman kakak yang mungkin bagi kita sedikit tapi itulah yang akan memupuk kesadaran sehingga anak-anak mau terus melakukan hal-hal yang positif dengan kompetisi yang diciptakan dia akan bisa bersaing kedepan jadi itu patut kita hargai dan patut kita apresiasi terima kasih,” ungkap Abdul Haris selaku tokoh pemuda Desa Anrang saat memberikan sambutan.

Kepala Desa Anrang, Bachtiar, S.Sos mengapresiasi kedatangan KKN UIN Alauddin Makassar yang telah mengabdi dan memberikan ilmunya kepada siswa, masyarakat dan para pemuda.

“Kami selaku Pemerintah Desa sangat mengapresiasi segala program apa yang telah disampaikan koordinator desa dan wilayah bahwa itu yang paling aktif bersama tadi sudah menunjukkan bakatnya dari beberapa hari itu hampir maksimal dan juga terima kasih yang setinggi-tingginya dan mohon maaf jika kami ada kesalahan baik suara yang keras, lantang dan lainnya,” ujar kepala Desa Anrang tersebut.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom

Tinggalkan Balasan