MUJAHIDDAKWAH.COM, GOWA– Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Nida’ Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Alauddin Makassar kembali menggelar kegiatan Al-Nida’ berbagi bersama yatim dan duafa di panti asuhan As Syifa, Kampung Kajang, Antang (18/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut LDF Al-Nida’ juga menggandeng DEMA Fakultas Dakwah Komunikasi, HMJ Ilmu Komunikasi dan Lembaga Dakwah Al-Iqthisodhiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Nurizal Manarul Hidayat selaku ketua umum LDF Al-Nida’ mengatakan bahwa kegiatan ini kembali dilaksanakan setelah absen di periode sebelumnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini kembali terlaksana dan di tempat yang sama setelah kemudian absen terlaksana di periode sebelumnya,” ujarnya.

Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas partisipasi dari beberapa donatur dan juga ketelibatan dari pihak DEMA dan HMJ Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Dan perlu kami menyampaikan bahwa kegiatan ini tentunya terlaksana berkat uluran tangan dari sponsor utama yakni pihak Dapur Mabrukah yang menyumbangkan 100 dos nasi kepada adik-adik panti, serta tentunya keterlibatan dari rekan kami Muhammad Indar selaku Ketua DEMA Fakultas dan juga Ketua HMJ kami rekan amri wijaksono sutoyo di jurusan Ilmu Komunikasi. Ucapan Syukran Jazakumullahu Khairan untuk mereka yang terlibat dalam kegiatan ini,” lanjutnya.

Ketua umum DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi juga menyampaikan rasa bangganya bisa terlibat di kegiatan ini.

“Selaku ketua dema fakultas dakwah dan komunikasi, saya sangat bangga bisa terlibat di kegiatan berbagi LDF, yang di tengah kondisi pandemi masih bisa berbagi apalagi bersama anak yatim ini hal yang luar biasa,” tutur Muhammad Indar.

Lanjut Amri Wijaksono selaku ketua HMJ IKOM sangat mendukung kegiatan Al-Nida Berbagi ini terus dilaksanakan kedepannya sebagai salah satu syiar di Fakultas.

“Semoga ini juga bisa menjadi syiar di Fakultas Dakwah agar kedepannya senantiasa melaksanakan kegiatan yang besifat Islami seperti ini. Semoga Allah merahmati kita semua,” ucapnya memalui pesan singkat.

Laporan: Nurizal Manarul H.
Editor: Muhammad Ikram