MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Ribuan Masyarakat Sulsel memeriahkan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Jadi lautan Manusia disepanjang Jl. Penghibur kota Makassar, Minggu (23/6/2019) Pagi tadi.

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat (jalan santai) disepanjang Jl Penghibur dan Jl. Somba Opu menjadi antusia Warga yang ikut dalam acara tersebut, termasuk kaum anak muda (Millenial).

“Kapolda Sulsel, Irjen.Pol H. Hamidin, mengatakan, “kegiatan ini untuk menjaga dan mengawal warisan bangsa yaitu Bhinneka Tunggal Ika dengan menjaga persatuan dan kesatuan  bangsa dengan tidak melakukan kekerasan serta kerusuhan demi Negara Republik Indonesia yang kita cintai.” Ucapnya dalam pembukaan dan pelepasan MRSF.

Lanjut, Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 juga digelar dengan kampanye keselamatan berlalu lintas, mengingat angka kecelakaan yang tinggi didominasi oleh kaum remaja.

Faktanya yang paling banyak adalah generasi millenial dan Anak sekolahan. Olehnya itu momentum HUT Bhayangkara ke-73 dalam tema merajut persatuan tentunya kegiatan cukup penting pengabdian pada bangsa dan negara,” Ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan para peserta MRSF.

Ditempat yang sama, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes.Pol Agus Wijayanto juga mengatakan, “bahwa Millenial Road Safety Festival 2019 digelar dengan merajut persaudaraan, cinta damai dan menjaga keutuhan NKRI. Kita tolak kerusuhan, damai, Sulsel aman dengan merajut persaudaraan dalam kebhinekaan,” Ucapnya disela-sela acara.

Dalam festival itu berbagai kegiatan ditampilkan dalam menghibur ribuan warga masyarakat seperti, Senam Kolosal, Jalan Sehat, Sefety Driving dan Riding. Selain itu ada juga Freestyle motor, pelayanan gerai SIM keliling, Deklarasi Pelopor Keselamatan berlalulintas, foto kontes, Dancer, Doorprize serta panggung hiburan dengan menampilkan artis ibu kota.

“Kita banyak mengundang Artis-artis Sulsel yang sudah menasional,” Tutupnya. (WISNU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here