MUJAHID DAKWAH. COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, menyampaikan apresiasi dengan adanya program hapus tato yang dipelopori Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan).

Menurutnya, kegiatan itu sangat bagus guna mendukung mereka yang hendak sepenuhnya berhijrah.

“Sebab, bisa jadi mereka yang memiliki tato, sudah merasa ada ketidakenakan saat akan melaksanakan shalat, sehingga kesempatan ini bisa mereka pergunakan untuk menghapus tato mereka,” kata Ustaz Ije saat bertemu dengan sejumlah panitia pelaksana di salah satu rumah makan di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (22/6) malam.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Ije, yang juga selaku ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Makassar, itu menyampaikan bahwasanya hakikat hijrah adalah beralih dari sesuatu yang buruk ke tahapan yang lebih baik.

Sehingga, sekali lagi ia menyebut, apa yang diadakan oleh kelompok dakwah yang tergabung di Mahtan itu bagian dari fastabiqul khairat atau semangat dalam berlomba menuju kepada kebaikan.

Informasi dari panitia, sejak dimulai Jumat kemarin, peserta hapus tato cukup banyak yang meminati meski mereka terlebih dahulu disuruh menghafal Surah Arrahman sebanyak 10 ayat.

Program Makassar Hapus Tato yang menggunakan sinar laser itu baru akan dilaunching di Masjid Raya Bukit Baruga, Antang, Kota Makassar, Ahad hari ini.

Dirangkaikan dengan Tabligh Akbar dengan tema “Berani Hijrah Itu Baik”, yang akan dihadiri langsung pejabat sementara Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, dan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here