MUJAHIDDAKWAH.COM, JALUR GAZA – Memberi makan kepada sesama wa bil khusus kepada kalangan fakir dan duafa merupakan amalan kebaikan orang-orang bertakwa dan golongan kanan. Selain itu, memberi makan juga merupakan sebab seseorang masuk surga.

Hal ini sebagaimana sabda Nabi SAW, “Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikan makan, sambunglah silaturrahim, shalatlah di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya kalian akan masuk Surga dengan selamat.’” (HR. at-Tirmidzi).

Melalui Nusantara Palestina Center (NPC), Indri Gustaf membagi-bagikan makanan siap santap sebanyak 40 porsi kepada 20 kepada keluarga. Di mana setiap keluarga memperoleh dua porsi makanan. Proyek amal baik senilai 400 USD ini didistribusikan di wilayah Gaza.

Satu porsi makanan berisikan 0,5 kg nasi matang, 2 kg ayam matang, sayuran, dan kacang-kacangan.

Penerima manfaat dari kegiatan ini langsung dipilih berdasarkan kriteria yang jelas dan transparan dari Gaza.

Secara positif, proyek ini telah mempengaruhi penerima manfaat dan membuat mereka bahagia. Tampak keceriaan dan senyum manis dari wajah anak-anak dan warga Gaza.

Warga Gaza mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indri Gustaf atas bantuan makanan siap saji yang telah diberikan kepada mereka.

NPC telah mengontrak pemasok lokal bernama Abu Suhaib Al Ayyouti Kitchen untuk memasok makanan siap saji tersebut. Proyek ini telah berhasil diselesaikan dan dievaluasi secara terpisah.

Agresi militer Israel terakhir di wilayah Gaza selama 11 hari di akhir bukan Ramadan kemarin telah menambah parah kondisi kemanusiaan di Palestina. Agresi dan pengepungan Israel ini telah memperburuk situasi kerawanan pangan yang dialami oleh penduduk Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Sampai situasi politik berubah, satu-satunya solusi adalah bantuan menderak yang harus dihadirkan untuk mereka. Mari hadirkan bantuan terbaik untuk masyarakat Palestina.

Laporan: Humas NPC
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan