MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Diberlakukannya PPKM Darurat di sejumlah daerah di Tanah Air menjadikan ruang gerak terbatasi. Namun, semangat Qurban Tanpa Batas untuk menyampaikan laporan secara realtime tetap dapat dilakukan oleh BMH, di antaranya melalui program live report qurban BMH di berbagai perwakilan.

Pada Rabu 21 Juli 2021 BMH menampilkan tayangan live report dari tiga perwakilan. Yakni Gorontalo, Maluku Utara, dan Sulawesi Selatan.

Di Gorontalo dapat disaksikan langsung di channel BMH TV dan Fanspage Baitul Maal Hidayatullah bagaimana qurban Anda berikan kebahagiaan pada para santri tahfidz putri yang belajar di Pesantren Hidayatullah Limboto.

Dalam kesempatan itu juga ditampilkan salah seorang santriwati kelas XI yang bacaan Alqurannya sangat baik dan ternyata telah menjadi tenaga pengajar pada program Rumah Qur’an BMH di Gorontalo.

Kemudian di Maluku Utara, dapat disaksikan bagaimana BMH bersama dai tangguh hadirkan program pembinaan mualaf suku Togutil, yang di antara mereka masih membutuhkan proses agak panjang, karena belum sepenuhnya mengerti ajaran Islam, selain juga tantangan komunikasi, karena mayoritas belum bisa berbahasa Indonesia.

Terakhir di Makassar, penyaluran daging qurban disampaikan kepada para pelaku usaha kecil, seperti pedagang bakso. Total ada 8 pedagang bakso di Kota Makassar yang mendapatkan bantuan daging qurban dari BMH.

Sebagian masyarakat kecil juga sama, termasuk seorang ibu yang berprofesi sebagai pemulung, yang sangat bahagia mendapatkan bantuan daging qurban dari BMH.

“Live report ini merupakan wujud komitmen BMH untuk hadirkan laporan kepada khalayak, terutama para mudhohhi, donatur dan muzakki BMH bagaimana even qurban ini menjadikan gerakan sosial dan ekonomi berjalan demikian baik di berbagai daerah.

Harapannya, ke depan sinyal internet bisa merata ke seluruh penjuru Tanah Air, sehingga live report di pedalaman sekalipun bisa kita lakukan. Sementara hanya bisa menjangkau titik-titik yang sinyal internet memadai,” terang Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi.

Laporan: Melfai
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan