MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Gema takbir terus berkumandang di masjid-masjid sejak pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini, rangkaian pemotongan hewan qurban dari para dermawan menandakan semarak perayaan  hari raya Idul Adha 1442 H yang penuh dengan suka cita.

Ditengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat ACT Sulsel untuk berbagi daging qurban untuk masyarakat Kampung Pandang, Kel. Pandang, Kec. Pandang, Kota Makassar. Rabu, (21/07/2021).

Global Qurban-ACT setiap tahunnya melakukan pembagian daging qurban ke seluruh wilayah di Indonesia bahkan sampai di luar negeri. Semangat berbagi ini adalah hal yang penting di tengah kondisi pandemi covid-19 dan dimasa PPKM.

Firman selaku tim Implementator Program ACT Sulsel menjelaskan hadirnya hewan-hewan Qurban terbaik dari Global Qurban ACT diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan lebih luas yang menjadi syiar Islam di hari raya Idul Adha tahun ini.

“Sebanyak 3 hewan Qurban berjenis Sapi di distribusikan di kampung ini, dengan hadirnya hewan Qurban dari Global Qurban-ACT diharapkan dapat menebar kebermanfaatan bagi 200 Kepala Keluarga yang tinggal disini,” ujarnya.

Masyarakat yang bertempat tinggal di kampung ini sebagian besar berprofesi sebagai pemulung. Sehingga sangat sulit untuk bisa menunaikan ibadah Qurban.

“Jangankan dalam menunaikan Qurban, merasakan daging Qurban di hari raya Idul Adha pun sangatlah terbatas, karena hasil mulung mereka hanya diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari walau kadang tidak berkecukupan,” tambah Firman.

Selain di Kota Makassar, Tim Global Qurban ACT Sulsel juga mendistribusikan hewan qurban untuk masyarakat yang membutuhkan seperti di daerah Kabupaten Pangkep, Kabupaten Wajo, Kabupaten Gowa, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Pinrang dan kampung muallaf yang berada di Kabupaten Tana Toraja.

Laporan: Mustafa Mathar
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan