MUJAHIDDAKWAH.COM, GOWA – Dalam rangka penyaluran donasi buka puasa tahap pertama, LKA MPM UINAM melakukan perjalanan selama kurang lebih satu jam untuk tiba di Masjid Al Hafsho Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (22/4/2021).

Sasaran pertama dari program yang bertajuk “Berbagi Bahagia di Bulan Ramadhan” ini adalah Pondok Pesantren Al-Liwa, Gowa yang menjadi tempat bagi para generasi muda Islam untuk menghafal Al-Qur’an

Pondok Pesantren ini berada di daerah terpencil Kabupaten Gowa, yang dimana untuk sampai kesana butuh waktu dan melewati jalanan yang kurang baik. Adapun santri di Pondok Pesantren Al-Liwa berjumlah 75 dan berasal dari berbagai daerah dan juga jenjang umur.

Kegiatan sehari-hari di Pondok Pesantren Al-Liwa diisi dengan bercengkrama dengan Al-Qur’an, menghafalkannya, mempelajari bahasa nya, dan tentunya mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Teriring ucapan tulus syukran jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum kepada adik-adik mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan donatur yang sudah jauh-jauh mau datang menyambangi ke tempat kami dan membawa hidangan berbuka ini. Semoga Allah ta’ala berikan balasan yang terbaik kepada kita semua,” ungkap Muh Amin selaku Pembina Ponpes Al-Liwa.

Rizal selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penyaluran tahap pertama yang terlaksana dari beberapa agenda penyaluran yang akan di laksanakan.

Dalam kegiatan ini LKA MPM UINAM bekerja sama dengan pihak Dapur Mabrukah selaku sponsor utama dalam kegiatan tersebut.

Reporter: Nurizal
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan