MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Raudhan Ni’mah (LDF SCRN) salah satu Lembaga Dakwah di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM untuk tahun ini menggagas Webinar Pendidikan Nasional yang bertema “Pendidikan dalam Perspektif Al-Qur’an” yang akan dilaksanakan melalui dua platform yaitu Zoom Meeting Cloud dan Live YouTube. Webinar Nasional Pendidikan tersebut tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum, peserta juga akan mendapatkan output berupa ilmu yang bermanfaat dan e-sertifikat.

Webinar Nasional akan berlangsung pada hari Ahad, tanggal 21 Maret mendatang. Kegiatan ini akan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Dr. Abdul Saman, M.Si., Kons dan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai keynote speaker Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi., M.Si, aktivis dakwah nasional sekaligus Ketua YPI Baitul Hikmah Depok Ustadz Hilmi Firdausi, dan Direktur Markaz Hijrah Indonesia Ustadz Fakhrurrazi, B.Sh., MA, akan dipandu oleh Mahasiswa Pascasarjana UNNES, Jumardan.

Irfandi selaku Ketua Umum LDF SCRN FIP UNM mengatakan, Webinar Pendidikan Nasional 2021 ini merupakan rangkaian kegiatan semarak Muktamar LDF SCRN FIP UNM ke-XXIII.

“Webinar Nasional ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh LDF SCRN untuk pertama kalinya, karena menyesuaikan dengan kondisi yg ada sekarang ini. Sebelum-sebelumnya, rangkaian kegiatan Muktamar dikemas dalam bentuk kegiatan, seperti Bedah Buku, Seminar Pendidikan, dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain itu, Fatur Rahman selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan Webinar Pendidikan Nasional ini, setelah melihat Realita dunia pendidikan saat ini yang dipengaruhi arus globalisasi ternyata sedang mengalami problematika baru yang sangat mengkhawatirkan.

“Munculnya kenakalan remaja, maraknya konsumsi, minuman keras, narkoba, pergaulan bebas, hamil diluar nikah, aborsi, tawuran pelajar, kekerasan serta berbagai bentuk penyimpangan penyakit kejiwaan. Dan semua pelakunya rata-rata dari dunia pendidikan. Dengan problematika pendidikan hari ini, khususnya di Indonesia, dan bagaimana peran Al-Qur’an hadir menjadi solusi atas berbagai permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Fatur juga berharap dengan terlaksananya Webinar ini kita mampu memahami dunia pendidikan yang sebenarnya sesuai dengan hakikat pendidikan memanusiakan manusia, dan itu bisa terlaksana jika pendidikan Indonesia berpedoman pada Al-Qur’an.

Reporter: Heriadi
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan