MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Kegiatan Daurah Mujahid Dakwah (DMD) dengan tema “mencetak mujahid dakwah religius-nasionalis” yang di adakan oleh Pengurus Pusat Lingkar Dakwah Masiswa Indonesia (LIDMI) berhasil mengumpulkan peserta hingga 100 orang, pada Ahad (14-03-2021).

Kegiatan yang berlangsung melalui aplikasi Zoom tersebut diadakan selama 3 (tiga) hari, tepatnya pada hari Jum’at (12-02-2021) hingga Ahad (14-03-2021).

Hamri Mu’in sebagai Ketua PP LIDMI menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengembalikan mindset dakwah para pemuda sebagaimana pemuda dizaman nabi.

“Di manapun kita berada, di pasar, di kampung, atau di kampus, tujuan kita harus kembali kejalan dakwah, ingat. Dunia hanyalah jalan menuju akhirat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hamri menyampaikan tentang keterkaitan mempelajari islam dan negara. Bahwa salah satu cara untuk menjaga negara adalah dengan memperjuangkan islam diindonesia.

“Sohib sekalian, lihat sejarah. Bagaimana kontribusi para Ulama memperjuangkan negara ini, dalam artian. Berjuang untuk Islam berarti berjuang untuk Negara,” terangnya.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari seluruh indonesia ini, membahas berbagai materi mulai dari islamic world view, wawasan kebangsaan, konsep tentang adab, hingga sejarah dan konsep dasar pergerakan Islam di Indonesia.

Reporter: Fadli Anas
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan