MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Salah satu rumah dari warga kelurahan Eka Tiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 12.40 siang kemarin, selasa(16/12/2020) yang diduga bersumber dari korsleting listrik.

Mengetahui informasi itu, Pimpinan Daerah (PD) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Bulukumba turun kejalan untuk melakukan aksi penggalanan dana guna membantu meringankan penderitaan korban kebakaran.

Ketua PD LIDMI Bulukumba yang baru, Amrul Abu Khair, yang sekaligus memotori aksi ini mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan berlangsung selama dua hari.

“Insyaallah kami akan menghimpun donasi selama 2 hari ini, hari dan besok juga”, ujarnya ke mujahiddakwah.com pada Rabu siang, (16/12/2020).

Lanjut Amrul, dari donasi yang berhasil terhimpun, akan diberikan langsung ke korban kebakaran dan semoga bisa meringankan beban korban.

“Agar dapat meringankan beban korban dan mengurangi rasa sedih di hatinya. InsyaAllah juga Hasil dari Donasi ini akan di salurkan langsung kepada Korban di Desa Tritiro Kecamatan Bontotiro kabupaten Bulukumba,” harapnya.

Menurut informasi yang diterima, tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran itu namun kerugian materil dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai 100 Juta rupiah dan ada uang tunai sekitar 3 juta rupiah yang rencana akan digunakan untuk membayar arisan juga ikut hangus terbakar.

Reporter: Amrul Hidayat
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan