MUJAHIDDAKWAH.COM, KALTRA – Program berkelanjutan yang dijalankan oleh Laznas BMH adalah salah satunya program pendidikan berupa support logisitik untuk pesantren.

“Program ini berjalan secara rutin setiap bulan ke berbagai pesantren, baik yang putra maupun putri, baru baru ini BMH mengirimkan logistik untuk Santri Tahfidz Putri Al-Fatah Tarakan yang berada di Karungan RT.08 Mamburungan Timur,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M. Nor Komara (23/9).

Program ini mengcover kebutuhan pangan sebanyak 865 santri atau 5 ton beras setiap bulannya untuk pesantren binaan BMH yang berada di berbagai daerah di Kalimantan Utara.

“Ini semua berkat dukungan dari para donatur yang sangat antusias guna mengambil peran kebaikan pada program ini, semoga dengan bantuan ini para santri menjadi generasi qur’ani yang berprestasi dan para donatur terus meningkat,” tambah Komara.

Program ini mendapat apresiasi tinggi dari Ustadz H. Nur Yahya selaku Ketua Yayasan.

“Program ini bisa memacu semangat para santri untuk terus belajar meningkatkan bacaan dan hafalan Quran mereka, karena ternyata banyak yang peduli akan keberadaan mereka di pondok. Jadi, luar biasa bantuan BMH ini, menjadi penentu perjalanan pendidikan anak-anak negeri,” pungkasnya.

Laporan: Imam Nawawi
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan