MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melakukan sinergi pemotongan hewan kurban, serentak se Indonesia.

“Kita punya data 84 hewan qurban baik sapi maupun kambing yang kita distribusi hari ini,” kata Direktur Wahdah Inspirasi Zakat, Syahruddin, Selasa (20/7/2021).

Meskipun begitu, Syahruddin menjelaskan di tiap perwakilan WIZ wilayah dan daerah, mereka tetap melaksanakan penyembelihan secara mandiri. Sehingga data tersebut kemungkinan masih akan bertambah mengingat waktu penyembelihan masih ada tiga hari.

Ia menjelaskan kegiatan rutin yang digelar di setiap tahunnya itu sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena masih darurat pandemi, dan pemberlakuan PPKM. Dalam kegiatan ini tim di bantu oleh masyarakat dan relawan setempat dengan aturan prokes yang ketat.

“Iya, berbeda sekali. Kita rasakan sangat sulit. Meskipun begitu kita tetap optimis, pandemi adalah saatnya kita memupuk solidaritas dan empati terhadap sesama,” ungkapnya.

Dia menambahkan pemotongan hewan kurban yang digelar kali ini berasal dari donatur yang menitipkan kurbannya melalui WIZ dan akan didistribusikan ke berbagai daerah khususnya daerah-daerah pelosok dan terdampak bencana.

“Di Mamuju, Majene dan NTT kita gelar aktivitas sedekah qurban. Sehingga dampak pelaksanaan qurban ini bisa lebih terasa,” pungkasnya.

Laporan: Wawan
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan