MUJAHIDDAKWAH.COM, GAZA – Kebutuhan rakyat Gaza, Palestina, semakin bertambah pascaagresi militer Israel beberapa waktu lalu. Jika sebelum agresi saja mereka kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya, apalagi setelah agresi yang diakhiri gencatan senjata Jumat (21/5) lalu.

Bantuan pun terus mengalir dari berbagai negara, organisasi, lembaga, hingga perorangan. Ada yang mengirimkan bantuan pangan, uang tunai, obat-obatan, makanan siap santap, dan sebagainya. Bantuan juga datang dari rakyat Indonesia melalui Daarut Tauhiid (DT) Peduli.

DT Peduli berhasil membagikan 1.170 paket makanan siap santap. Makanan berupa nasi berbumbu beserta lauk pauknya dibagikan langsung kepada 170 kepala keluarga yang menjadi korban serangan agresi Israel, Ahad (23/5) lalu.

“Terima kasih Daarut Tauhiid atas paket makanan. Kami berusaha menyelamatkan diri dari serangan roket ke wilayah yang lebih aman,” ujar Aisyah.

Kebahagiaan pun dirasakan para penerima manfaat lainnya. Menurutnya, bantuan ini datang tepat pada waktunya di tengah krisis yang melanda.

“Semoga Allah memberkati Daarut Tauhiid yang telah membantu kami. Bantuan ini tiba tepat pada waktunya di tengah krisis yang kami hadapi,“ ujar Halimah.

Sebelumnya, DT Peduli bekerja sama dengan mitra DT Peduli di Gaza, sekaligus Ketua Nusantara Palestina Center (NPC) Abdillah Onim, menyalurkan bantuan obat-obatan. Bantuan senilai 6 milyar diserahkan langsung kepada Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza.

Laporan: Astri
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan