MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar hari ini kembali mengumumkan nama-nama ratusan mahasiswa baru, Jumat (18/06/2021).

Dari 1.327 daftar calon mahasiswa baru yang telah membuat akun di laman pmb.stiba.ac.id, 669 orang dinyatakan lulus. Merekalah yang dinyatakan berhasil melalui tahapan-tahapan seleksi yang ketat.

Di samping 669 yang dinyatakan lulus baik pada Program Studi Perbandingan Mazhab (PM) maupun Program Bahasa (PB), Panitia PMB juga menyiapkan 30 orang di bangku cadangan.

Ketua STIBA Makassar Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. menyambut dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru STIBA Makassar yang diterima tahun ini.

“Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala merahmati dan memberkahi langkah-langkah Antum semua di STIBA Makassar. Dan memudahkan Antum dalam bergabung bersama-sama menuntut ilmu di STIBA. Marhaban bikum, marhaban bithalibil ‘ilmi, marhaban biwashiyyati rasulillah shallallahu ‘alaihi wasallam,” ujar Ustaz Ahmad saat ditanya harapan-harapannya kepada mahasiswa baru yang diumumkan hari ini.

Ketua STIBA juga menyampaikan tekadnya bersama para pengelola untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa baru yang diterima tahun ini.

“Kami memohon maaf atas keterbatasan-keterbatasan kami di dalam penerimaan sehingga tidak dapat menerima semua pendaftar. Mudah-mudahan di pendaftaran yang akan datang bisa kembali mendaftar dan diterima. Kita lihat sebagian mahasiswa baru yang diterima tahun ini juga adalah mahasiswa yang tidak lulus pada penerimaan tahun lalu,” kata Ustaz Ahmad.

Dan bagi para pendaftar yang belum ditakdirkan lulus tahun ini, Ketua STIBA menyampaikan permohonan maaf. STIBA bukanlah satu-satunya lembaga untuk wadah menuntut ilmu.

“Kalaupun tidak, maka tentunya STIBA bukan satu-satunya lembaga yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk kita menuntut ilmu. Di sana ada lembaga-lembaga lain, wadah-wadah lain yang Insya Allah bisa menjadi wasilah kita untuk mendapatkan ilmu syar’i dan kebaikan-kebaikan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkas Ustaz Ahmad.

Berikut ini daftar nama-nama mahasiswa baru STIBA Makassar Tahun 1442 H/2021 M, klik link berikut https://pmb.stiba.ac.id.

Laporan: Syahrul
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan