MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Ketua Koalisi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis (KIBBM), Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) mengungkapkan hubungan Indonesia di zaman Wali Songo dengan Palestina. Menurutnya, salah seorang Wali Songo yakni Sunan Kudus atau Ja’far Shadiq seperti telah membangun sister city antara Kudus di Jawa Tengah dan Al-Aqsha di Palestina.

Ustaz Bachtiar menyampaikan, bangga menjadi bangsa Indonesia karena memiliki nenek moyang dan pendiri negeri ini yang luar biasa. Nenek moyang bangsa ini telah mendirikan kota bernama Kudus di Jawa Tengah, di sana ada masjid bernama Al-Aqsha.

“Sang wali Sunan Kudus yang bernama Ja’far Shadiq seakan telah membangun sister city antara Indonesia dengan tanah yang diberkahi yakni Al Aqsha,” kata Ustaz Bachtiar saat Aksi Indonesia Bela Al-Quds bertajuk “Munashoroh dan Merawat Kemenangan Dari Masjid Indonesia Untuk Masjid Al-Aqsha, Al-Quds dan Palestina Merdeka” yang digelar KIBBM dan diikuti masjid-masjid di Indonesia secara daring, Ahad (30/5).

Dalam sambutan yang lain, Ustadz Zaitun Rasmin atau panggilan sapaan UZR menyampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di Palestina bukanlah konflik. Akan tetapi penjajahan dan bentuk kezaliman.

“Apa yang terjadi di Palestina yang disering dikatakan konflik adalah kurang tepat. Karena yang terjadi bukanlah konflik akan tetapi penjajahan dan kezaliman yang dilakukan oleh Zionis Israel,” tegasnya.

Dukungan rakyat Indonesia untuk Kemerdekaan Palestina adalah mutlak dan telah tercantum dalam konstitusi bangsa Indonesia bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Melalui kegiatan Aksi Indonesia Bela Al-Quds bertajuk “Munashoroh dan Merawat Kemenangan Dari Masjid Indonesia Untuk Masjid Al-Aqsha, Al-Quds dan Palestina Merdeka” ini yang dihadiri ribuan peserta di seluruh wilayah Indonesia sebagai bentuk memperjuangkan hak dan kemerdekaan Palestina.

Laporan: Noviandri
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan