MUJAHIDDAKWAH.COM, ⁣⁣⁣MAKASSAR – Target ribuan sembako pada Ramadhan tahun ini, menggerakkan relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) untuk menyegerakan pendistribusian bantuan sembako ke warga pra sejahtera.

“Untuk yang sekarang, bantuan sembako per kelompok memang kita sudah planning jauh-jauh hari. Selanjutnya untuk sisa waktu di Ramadhan ini kita akan maksimalkan menjangkau daerah-daerah lainnya,” ungkap Sekretaris Direktorat Program dan Pemberdayaan, Muhammad Ridwan, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan, memasuki Ramadhan kali ini, masyarakat tengah menghadapi cobaan yang cukup berat, karena berlangsung di tengah- tengah pandemi Covid-19 dan terus mengakibatkan dampak sosial dan ekonomi yang luar biasa.

Tidak hanya karena dampak pandemi, kehidupan para penerima manfaat jauh sebelum itu masih tetap sama. Dari sepuluh penerima manfaat pada hari tersebut, mayoritas memang berpenghasilan rendah. Pekerjaan sebagai buruh dan driver ojol bekum mampu membuat kehidupan mereka menjadi serba cukup.

“Sesuai dengan anjuran Pemerintah agar tidak mengundang kerumunan dan menjaga jarak, dalam distribusi paket bantuan ini para relawan yang aktif mendatangi rumah- rumah warga untuk memberikan bantuan,” tegasnya.

Sementara Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ Taufik Ashari, menambahkan untuk seluruh wilayah di kota Makassar khususnya telah diproyeksikan distribusi akan berlanjut hingga akhir Ramadhan. Selain di Makassar, WIZ juga bergerak di semua kota dan daerah di seluruh Indonesia.

“Sasarannya adalah ke tukang ojek, supir angkot, pedagang kakilima dan pekerja harian dan lainnya,” tegasnya.

Laporan: Wawan
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan