MUJAHIDDAKWAH.COM, ⁣⁣⁣BULUKUMBA – Bulan Ramadhan adalah bulan yang dilipat gandakannya pahala, maka di bulan inilah kaum muslimin memanfaatkannya untuk mengumpulkan begitu banyak kebaikan.

Salah satunya Daurah 10 Hari Menghafal Al-Qur’an yang diadakan oleh PPs Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba.

Dari pamflet kegiatan, ada banyak program yang dilaksanakan dalam daurah ini antara lain Taklim setiap subuh dan dhuha, Tahsin (perbaikan bacaan Al-Qur’an), Qiyamul lail, dan tentu saja menghafal Al-Qur’an yang menjadi program inti.

Dalam kesempatannya, ketua panitia daurah, Ustadz Supriasi Nasir, S.Pd menyampikan bahkan melalui kegiatan ini, kita bisa lebih banyak mendapatkan pahala karena selain membacanya, kita juga menghafalkan Al-Qur’an tersebut.

“Mulia dengan Al-Qur’an di bulan Ramadhan dengan menghafalkan Al-Qur’an di bulan Ramadhan ini tentunya pahalanya jauh lebih besar kalau baca sekedar membaca dibalas 10 kebaikan dari setiap hurufnya maka menghafalkannya tentu lebih besar pahalanya di Sisi Allah,” ujarnya.

Tercatat ada puluhan peserta yang mengikuti daurah menghafal ini adapun peserta termuda berusia 10 tahun dan yang tertua berusia 30 tahun.

Reporter: Amrul Hidayat
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan