MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung asrama mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA), di Jalan Inspeksi Pam, Kecamatan Manggala, Jumat (2/4/21).

Kegiatan itu ini dilakukan usai shalat Jumat berjamaah di Masjid Anas Bin Malik, Kampus STIBA Makassar.

Dalam kesempatan itu, Danny, sapaan Wali Kota Makassar dua periode itu, mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar, untuk memanfaatkan hartanya di jalan kebaikan.

“STIBA ini kampus yang di dalamnya mencetak penerus bangsa yang insya Allah menjadi hafidz dan hafizah (penghafal Alqur’an). Sebaiknya kita mendukung penuh dengan mewakafkan sebagian harga kita untuk pembangunan asrama putri STIBA ini. Kenapa? Karena kesempatan ini tidak datang dua kali,” ujarnya.

Tampak hadir sejumlah tokoh yang mendampingi Danny Pomanto dalam peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswi kampus STIBA Makassa itu, di antaranya Ketua STIBA Makassar, DR Akhmad Hanafi, Lc MA., tokoh keummatan yang juga Tim Transisi Pemkot Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, Lc., serta anggota DPRD Makassar, Azwar Rasmin.

Selain itu, Danny menyebut keterlibatan dalam proses pembangunan tersebut juga sebagai bagian dalam membantu lahirnya generasi penerus bangsa yang berkualitas kelak, sehingga mesti disiapkan fasilitasi sebaik mungkin.

“Kita ini sebagai jembatan anak-anak kita kelak yang akan memimpin bangsa ini. Kita harus fasilitasi belajarnya agar nyaman, dan ilmu yang didapatkannya bisa diimplementasikan ke depannya. Penghafal- penghafal Qur’an ini bisa menjadi amal jariyah kita kalau kita bantu. Mereka bisa menembus zaman hingga akhirat kelak,” tuturnya

Danny pun berharap pembangunan ini bisa segera selesai dan berjalan dengan lancar.

“Momentum ini jangan disia-siakan. Semoga doa dan wakaf kita bisa mempercepat selesainya pembangunan asrama putri kita,” pungkasnya.

Laporan: Irfan/PilarIndonesia
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan