MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Makassar (LKA MPM UINAM) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar). (20/01/21).

Dalam aksi peduli tersebut LKA MPM UINAM turun dalam naungan Aliansi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-Makassar Peduli Mamuju – Majene arahan Pimpinan Daerah (PD) Lidmi Makassar yang terdiri dari 22 LDK Se-Makassar.

Aksi Galang dana yang dilakukan di depan lampu merah Jl. Urip Sumoharjo kecamatan panakukang kota makassar pada pukul 08:00 WITA sampai 11.45 WITA melibatkan seluruh anggota LDK se Makassar.

Dalam aksi penggalangan dana LKA MPM UINAM turun dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua LKA MPM UINAM Ahmad Dzulkiram S, Hum mengatakan kegiatan ini hadir sebagai bentuk respon kemanusiaan dari para pengurus LKA MPM UINAM atas musibah yang tengah menimpah Sulbar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini hadir sebagai bentuk respon kemanusiaan terhadap para saudara-saudari kita yang tengah tertimpa ujian dari Allah berupa bencana gempa yang tentu sebagai ummat muhammad menjadikan kita merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan bebas meraka disana,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan kemarin Dzulkarnain, S.M., M.E ketua umum PD Lidmi Makassar mengatakan sinergitas antar LDK tentu sangat dibutuhkan dan akan terus berlanjut untuk satu pekan kedepandengan menyasar beberapa titik dikota makassar dan sangat diharapkan kepada masyakarakat tanah daeng untuk turut terlibat berpartisipasi dengan berdonasi dalam kegiatan tersebut.

Adapun donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Reporter: Nurizal
Editor: Muh Akbar