MUJAHIDDAKWAH.COM,YERUSALEM – Akibatnya 4 Tahanan Palestina Terinfeksi Empat tahanan Palestina dilaporkan telah didiagnosis terinfeksi coronavirus hari ini, menurut Kantor Informasi Tahanan Palestina.

Kantor itu mengkonfirmasi bahwa Layanan Penjara Israel memberi tahu bahwa empat tahanan Palestina di penjara Magiddo Israel, tiga di antaranya dipenjara di bagian yang sama, terinfeksi oleh virus corona.

Infeksi ini ditularkan dari seorang perwira Israel yang menginterogasi mereka di Pusat Investigasi “Petah Tikva”, klub tahanan Palestina melaporkan.

Para tahanan Palestina menghimbau semua organisasi hak asasi manusia terkait untuk campur tangan guna mencegah wabah epidemi ini di antara para tahanan yang sudah menderita kondisi kesehatan yang buruk dan kelalaian medis Israel.

Sementara itu, Layanan Penjara Israel telah melarang disinfektan yang digunakan untuk sterilisasi dan kebersihan umum yang dijual di penjara-penjara, menurut Komisi Urusan Tahanan Palestina.

Dalam konteks yang sama, juru bicara Brigade al-Qassam Abu Ubaida mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa otoritas pendudukan Israel bertanggung jawab atas kehidupan dan kesehatan para tahanan Palestina.

“Pendudukan Israel harus membebaskan tahanan rakyat kami karena tidak dapat melindungi mereka dan memberi mereka kehidupan yang layak yang melindungi mereka dari epidemi dan penyakit,” tambahnya.

Sumber: QNN
Editor: Muhammad Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here