MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Pondok Utsmani bekerjasama dengan Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Bulukumba, adakan kelas bahasa arab yang dibimbing oleh Ustadz Arsyul Iqram Arrasyid pembina Pondok Pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah, di masjid nawwaf atthuwayyan, jumat (28/02/2020)

Ustadz Arsyul Iqram Arrasyid Alumni STIBA ini, sampaikan pentingnya belajar bahasa arab dengan mengutip surah yusuf ayat 2.

“Kita harus belajar bahasa arab karna ini adalah bahasa Alqur’an sebagaimana firman Allah (dalam Al-Quran, yusuf 12: Ayat 2) Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Qur’an berbahasa Arab, agar kamu mengerti,” imbuhnya.

Bahasa arab adalah bahasa yang seyogianya difahami seluruh muslim, karna memahami bahasa arab berarti memahami setengah Islam.

“Sebagaimana perkataan sahabat umar radhiyallahu ‘anhu, (dalam umar) hendaklah kamu sekalian mempelajari bahasa Arab karena bahasa Arab itu merupakan bahagian dari agamamu,” terang Arsyul.

Terkait kegiatan yang diadakan tiap jumat ini, Ardi (Salah satu pengurus Pondok Utsmani yang juga menjadi peserta kelas bahasa arab) berkomentar, kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk belajar lebih dalam tentang Al-Qur’an.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena akan memudahkan kita belajar Alquran,” tutupnya.

Reporter: Fadli Anas
Editor: Muhammad Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here