MUJAHID DAKWAH.COM, BOGOR – Taman kanak-kanak Al-Qur’an (TKQ) Kharisma adalah sekolah yang didirikan atas dasar rasa kepedulian warga yang prihatin dengan masih banyaknya anak-anak diusia pendidikan taman kanak-kanak yang tak bisa mendapatkan pendidikan TK, dan hanya bermain-main tanpa arahan dilingkungan kampung tersebut.

Setelah beberapa warga yang memiliki pemahaman sama itu bermusyawarah, akhirnya 13 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 4 Desember 2006, TKQ Kharisma yang beralamat jalan Mayjend H.E Sukma RT 001/003 desa Ciawi, kecamatan Ciawi, kabupaten Bogor, Jawa barat resmi didirikan.

Meski dengan fasilitas yang tidak terlalu ‘wah’ seperti Lembaga pengajaran TK lain yang banyak bertebaran di Kota dan kabupaten Bogor. TKQ Kharisma tetap mampu menjaga kualitas mutu ajar yang baik dan sesuai kurikulum.

Sebabnya, TKQ Kharisma memang lebih mengedepankan aspek pengajaran materi dibandingkan prasarana ajar. Tiga orang tenaga pendidik yang kesemuanya memiliki background sarjana, dengan tekun mengajari tunas-tunas bangsa agar menjadi manusia yang cerdas dan bertaqwa.

Dalam kurun waktu tersebut, TKQ Kharisma telah mewisuda ratusan siswa didik, yang kemudian melanjutkan ke jenjang pendidikan dasar di berbagai SD negeri maupun swasta.

Kepala TKQ Kharisma, R. Sri Sunarti, S.Pd mengungkapkan harapan pribadinya yang sungguh amat sederhana dan penuh kebersahajaan, terkait kiprahnya di Lembaga pendidikan yang mungkin kelak akan melahirkan calon-calon pemimpin bangsa.

“Semoga TKQ Kharisma dapat diterima dilingkungan masyarakat khususnya orang tua siswa dan ilmu-ilmu yang telah diberikan dapat berguna dikemudian hari,” tutur Sri. Jum’at, (5/7/2019)

Sementara itu, salah satu orang tua siswa yang beberapa orang anaknya telah disekolahkan nya di TKQ Kharisma mengakui kualitas TKQ tersebut.

“Alhamdulillah anak saya berprestasi dalam baca tulis dan berhitung, juga dalam hal membaca Al-Qur’an. Itu semua berkat sekolah di TKQ Kharisma,” ujar Kartika (40) salah satu orang tua siswa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here