MUJAHID DAKWAH.COM, ENREKANG – Tingginya uang panaik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) kerap jadi momok bagi pasangan yang ingin menikah. Olehnya itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang mewacanakan tahun depan akan menggelar nikah massal gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Nikah massal gratis itu akan diperuntukkan bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan namun tak kunjung menikah karena tak punya biaya.

”Tahun depan, kita rencana gelar nikah gratis bagi yang mau menikah tapi tidak punya biaya, tapi syaratnya hanya bagi orang yang tidak mampu. Jadi kita akan perketat persyaratannya,” kata Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin, Selasa (2/7/2019) pagi.

Ia menjelaskan, program ini selain memberi peluang bagi orang tidak mampu untuk menikah.

Selan itu, lanjutnya, juga akan mencegah timbulnya maksiat bagi pasangan kekasih yang sudah kebelet nikah tapi tidak ada biaya.

Ia menegaskan, itulah tujuan Baznas membantu orang yang tidak mampu untuk mencapai keinginannya.

“Mempermudah orang yang berkekurangan untuk meraih kecukupan. Salah satunya nikah gratis ini, karena banyak orang yang mau menikah tapi terkendala biaya,” ujarnya.

Bahar berharap, dari program itu nantinya tidak ada lagi masyarakat yang ingin menikah tapi tertunda hanya karena terkendala masalah biaya.

Untuk itu, bagi masyarakat tidak mampu yang ingin menikah tapi tak ada biaya bisa ke kantor Baznas Enrekang untuk konsultasi. (*)

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here