MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Bulukumba sukses adakan Seminar Muslimah (SEMUSIM), Ahad (19/09/21).

Kegiatan yang bertajuk “Mahasiswi Intelektual Cerminan Pribadi Ideal” terlaksana via Zoom Meeting dan dihadiri oleh 120 partisipan.

Beberapa tamu undangan juga sempat menghadiri SEMUSIM ini, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, dan Badan Eksekutif Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba.

Turut hadir Ely Kurniati yang diamanahkan untuk memberi sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

“Kegiatan yang luar biasa, mahasiswi harus sering-sering ikut kegiatan seperti ini, karena kalian adalah generasi penerus bangsa, sekaligus calon ibu dari anak-anak yang soleh dan solehah,” ucap dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba tersebut.

FMDKI Daerah Bulukumba menghadirkan Ustazah Suharda seorang da’iyah, selaku pemateri, yang mengajak peserta untuk sadar akan berharganya diri seorang muslimah karena merekalah generasi harapan.

“Pribadi ideal itu adalah generasi harapan yang akan membawa perubahan dan kalian adalah generasi harapan itu. Terlebih kalian seorang wanita, seorang muslimah dengan segala kelebihannya, maka sepantasnya kalian sadar akan berharganya dirimu,” terang Ummu Ayyub, sapaan akrabnya.

Pada akhir kegiatan, peserta diarahkan untuk bergabung ke dalam kelompok belajar Islam intensif berdasarkan kampus dan daerahnnya.

Laporan: Rika Arlianti
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan