MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah mengeluarkan SURAT EDARAN Nomor: D.2093/IL/I/12/1442, tentang Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2021, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Wahdah Islamiyah KH. Muhammad Zaitun Rasmin dan Sekjen Wahdah Islamiyah Ustadz Syaibani Mujiono. Senin, (19/07/2021).

Dalam rangka antisipasi dan pencegahan virus corona yang bisa semakin meningkat dan meluas di Indonesia dan untuk lebih mempertegas surat edaran Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah terkait pelaksanaan Ibadah di masa tanggap bencana Covid-19, sebagaimana diterima oleh mujahiddakwah.com dalam keterangan tertulisnya pada Ahad, 18 Juli 2021.

Berdasarkan hasil Musyawarah Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah hari Sabtu tanggal 8 Zulhijah 1442 H / 17 Juli 2021 M terkait pelaksanaan salat Iduladha 1442 H, dengan memperhatikan rekomendasi Tim Kesehatan Wahdah Tanggap Corona, maka DPP Wahdah Islamiyah menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Wahdah Islamiyah sebagai berikut:

1. Meniadakan salat Idul Adha di lapangan atau masjid-masjid binaan Wahdah Islamiyah yang berada di wilayah kabupaten atau kota yang masuk Zona Orange atau Zona Merah Covid-19 dan atau mengikuti aturan Pemerintah setempat, salat Iduladha dilaksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga.

2. Pelaksanaan salat Idul Adha di wilayah kabupaten atau kota yang Zona Hijau dan Zona Kuning Covid-19 agar menyesuaikan dengan kebijakan atau imbauan Pemerintah setempat.

3. Dai dan khatib Wahdah Islamiyah tidak diperkenankan mengisi khutbah Idul Adha di wilayah kabupaten atau kota yang dilarang oleh Pemerintah setempat melaksanakan salat Idul Adha di masjid atau lapangan.

4. Seluruh pengurus DPW atau DPD Wahdah Islamiyah agar mengawal Surat Edaran ini, mengonsolidasikan dengan seluruh dai atau khatib, pengurus masjid dan seluruh kader di wilayah masing-masing, serta terus berperan aktif dalam upaya penanggulangan Covid-19 di wilayah masing-masing.

5. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan dan pembagian daging kurban dilakukan secara langsung kepada penerima agar tidak terjadi kerumunan.

Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih diiringi doa jazakumullahu khairan (semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik), Amin.

Berikut Panduan Lengkap Shalat Idul Adha dan Qurban Dewan Syariah Wahdah Islamiyah. DOWNLOAD
 
Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom

Tinggalkan Balasan