MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis positif Covid-19. Dia mengaku hanya mengalami gejala ringan setelah mengikuti Tes Swab PCR kemarin.

“Tak ada yg perkasa dan tak ada yg kuat kecuali dengan pertolongan Allah. Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR. Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terikena Covid-19,” kata KH Cholil melalui akun Facebooknya, Ahad (20/6/2021).

KH Cholil mengungkapkan, dirinya terkena flu usai melakukan perjalanan ke luar kota. Dia memastikan tidak ada gejala berat.

“Walhamdulillah kondisi badan saya normal hanya flu ringan. Saya curiga terkena saat perjalanan dari Salatiga ke Jakarta karena saat menyebrangi Suramadu sudah dites antigen dan hasilnya negatif,” lanjutnya.

Saat ini, KH Cholil menjalani isolasi mandiri. Dia menghimbau masyarakat agar menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya memilih isolasi mandiri. Optimis sebentar lagi segera sembuh dan sehat. Mohon sambung doa dari para sahabat sekalian. Ayo sahabat-sahabat jaga diri dari covid-19 dg mematuhi protokol kesehatan: mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom

Tinggalkan Balasan