MUJAHIDDAKWAH.COM, JAKARTA – Beberapa hari yang lalu Zionis Isreal membombardir Palestina. Dimulai dari para tentara arogan yang menyerbu masuk ke Masjidil Aqsha dan menyerang para jamaah shalat dan terus berlanjut sampai mengakibatkan meninggalnya ratusan warga Palestina.

Hal tersebut membuat dunia Internasional mengecam tindakan agresi militer zionis Israel yang mengakibatkan kerugian baik gedung dan juga korban jiwa utamanya para anak-anak.

Indonesia adalah salah satu negara yang paling terdepan mengecam tindakan Israel tersebut. Bukan hanya itu, warga Indonesia senantiasa memberikan dukungan baik dana dan lainnya melalui lembaga seperti NPC, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah, AQL dan juga ACT.

Aksi Cepat Tanggap diketahui telah mengirim bantuan baik berupa makanan dan alat kesehatan untuk warga Palestina dengan jumlah yang besar atas dukungan dari masyarakat Indonesia.

Melalui program Indonesia Derwaman, salah satu pengusaha muda Indonesia yaitu Dewa Eka Prayoga menyalurkan 2.4 Milliar untuk masyarakat Palestina, dengan hasil galang dana di Indonesiadermawan.id.

“Saya tidak mau berdiam diri tanpa mengupayakan apa-apa. Saya bertekad ikut menyuarakan dan membantu perjuangan para pembela Palestina. Bersama ACT yang merupakan lembaga kemanusiaan terperacaya dan memiliki kantor cabang resmi di Gaza, saya berikhtiar membantu mengirimkan ragam bantuan yang amat dibutuhkan yakni bahan pangan dan medis,” ujar Dewa di laman campaignnya.

Dalam pantauan mujahiddakwah.com pada 17 Mei sekitar 3 hari setelah campaign ini dibuka langsung mencapai 1 Milliyar dan pada hari ini telah mencapai 2.4 Milliyar lebih dan telah diserahkan ke Kantor ACT pada Jumat, (28/05/2021).

“Makasih buat kawan-kawan Detonator Kebaikan yang udah support gerakan kita tuk bantu saudara-saudara kita di Palestina. Semoga Allah balas kebaikannya dengan kebaikan yang berlipat. Aamiiin… Campaign masih kita lanjutkan ya. Karena nilai segini gak seberapa dibanding yang mereka butuhkan,” ucap dewa di Akun Facebook pribadinya pada Jum’at (28/05/2021).

Insya Allah niat dan inisiatif kita akan dicatat oleh Allah Subhanahu Wata’ala, penggalangan/campaign dana ini akan terus dilanjutkan karena nilai segini ndak seberapa dibandingkan yang mereka butuhkan. Salurkan donasi anda sekarang https://indonesiadermawan.id/DewaEkaUntukPalestina.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom

Tinggalkan Balasan