MUJAHIDDAKWAH.COM, SERANG – Komunitas Mengejar Kebaikan telah melaksanakan Kegiatan Tebar Al-Quran untuk pertama kalinya. Kegiatan ini berlangsung beberapa hari dimulai tanggal 26 Mei kemarin.

Kegiatan yang dinamakan dengan Tebar Sejuta Al-Qur’an untuk Tanah Banten ini ditujukan untuk Pondok pesantren, Majlis Ta’lim, dan MDTA/MDA yang berada di Banten. Pendistribusian tahap pertama ini telah dibagikan untuk Ponpes Baitul Quran, Ponpes An-Nur, SMK Buana Madani, MDA Nurul Athfal, MDTA Al-Mu’min, dan Ponpes Al-Ikhlas 2. Sebanyak 100 Al-Qur’an dan 15 Iqro didistribusikan bersama dengan 14 kurir kebaikan dan para relawan dari berbagai daerah di Banten.

Selain itu perjalanan untuk mendistribusikan Al-Qur’an ini cukup terbilang mengacu adrenalin, karena harus melewati jalan bebatuan.

Fery Setiawan sebagai Founder Mengejar Kebaikan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah langkah selanjutnya yang diambil oleh komunitas mengejar kebaikan setelah kegiatan KURMA di bulan Ramadhan kemarin.

“Melalui Tebar Sejuta Al-Qur’an ini diharapkan dapat membantu para penerima manfaat yang memang belum pernah mendapat bantuan sebelumnya, terlebih lagi untuk ponpes-ponpes penghafal Al-Qur’an yang masih kekurangan dan keterbatasan dengan Al-Qur’an,” ujar Fery.

Fery juga mengatakan bahwa Mengejar Kebaikan merupakan komunitas yang baru dibentuk pada tanggal satu Ramadhan, dan baru berjalan sekitar satu bulan lebih. Namun, komunitas ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan sehingga sudah banyak kegiatan yang telah terlaksana.

“Insya Allah Kegiatan ini juga akan terus berlangsung sampai mencapai satu juta Al-Qur’an untuk dibagikan kepada para penerima manfaat,” lanjut Fery.

Dalam kegiatan ini, masyarakat umum bisa ikut berkontribusi dengan mendaftarkan diri sebagai relawan ataupun donatur.

Panitia berharap agar para penghafal Al-Qur’an di Banten terus bertambah dan semangat dalam menghafal, mengajarkan, serta mengaplikasikan Al-Qur’an

Komunitas mengejar kebaikan juga mengajak agar masyarakat Banten dapat terus menjaga Al-Qur’an dan mempelajari ilmunya, karena Banten dikenal sebagai Kota Santri.

“Dengan ikut kegiatan yang dilaksanakan komunitas Mengejar Kebaikan membuat saya sadar, sebagai orang yang belum mampu menghafal Al-Qur’an belum dapat memaksimalkan ibadah saya. Semoga kelak mereka dapat bersaksi untuk saya dan seluruh tim kurir Kebaikan semuanya juga para donatur yang telah memberikan kontribusinya dan semoga ini menjadi amal jariyah yang tidak terputus. Aamiin,” ucap Fiqri selaku Kurir Kebaikan saat mendistribusikan Al-Qur’an.

Penerima manfaat juga sangat berterima kasih kepada komunitas mengejar kebaikan dan berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan komunitas mengejar kebaikan.

Laporan: Lutfiyah
Editor: Muh Akbar

Tinggalkan Balasan