MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Wahdah Islamiyah mengeluarkan pernyataan sikap mengenai tragedi bom bunuh diri di Makassar. Surat pernyataan tersebut bernomor K.2018/IL/I/08/1442 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Wahdah Islamiyah Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. dan juga Sekjen Ustadz Syaibani Mujiono, S.Sy pada 28 Maret 2021 M.

Sebagaimana yang diterima oleh mujahiddakwah.com dalam keterangan tertulis tertulisnya. Maka Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah mengeluarkan pernyataan sikap sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan serta arahan bagi anggota dan simpatisan serta seluruh umat dan bangsa.

1. Mengutuk keras peledakan ini siapapun pelaku dan apapun motif dibaliknya.

2. Menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban kejadian ini dan menyampaikan kesiapan Wahdah Islamiyah untuk turut membantu para korban yang membutuhkan bantuan Insya Allah.

3. Meminta dan mendukung aparat yang berwenang agar dapat mengungkap kasus ini dengan profesional dan sebaik-baiknya.

4. Meminta kepada semua pihak untuk tidak gegabah menyangkutpautkan peristiwa ini dengan agama, suku atau kelompok manapun, dan menyerahkan penanganannya kepada pihak berwenang.

5. Mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan penuh tawakkal menjalankan aktivitas sehari-hari dengan penuh kewaspadaan.

6. Mengimbau kepada seluruh anggota dan simpatisan serta masyarakat luas untuk tidak terpancing menyebarkan berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dalam masalah ini.

7. Mengimbau kepada masyarakat umat beragama untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba dan merusak kerukunan yang selama ini telah terjalin.

8. Mengajak kepada semua pihak untuk merapatkan barisan, bahu membahu menghadapi segala tindak teror dan keangkaramurkaan.

9. Mengajak kepada seluruh umat dan bangsa khususnya warga Kota Makassar tercinta untuk kembali memantapkan ibadah dan taqarrub kepada Allah Subhanahu Wata’ala, apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1442 H. Seraya senantiasa berdoa untuk keselamatan seluruh anak bangsa.

Demikian surat pernyataan ini dibuat, semoga Allah Subhanahu Wata’ala melindungi Kota Makassar dan Nusantara tercinta ini.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom

Tinggalkan Balasan