MUJAHIDDAKWAH.COM, BULUKUMBA – Pelaksanaan hari pertama Ujian Sekolah Berbasis Nasional Pondok Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba dilaksanakan di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq beralamat Jl. Bukit Raya BTN Puri Asri, Bulukumba.

Ujian yang dilaksanakan pada Senin (1/3/21) ini diikuti sebanyak 59 peserta ujian terdiri dari 37 peserta putri dan 22 peserta putra.

Peserta tidak hanya terdiri dari Pondok Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq namun juga dari Pondok Pesantren Darul Islah, Ujung loe dan Pondok Pesantren Al Mubarak, Desa Bialo.

Salah satu pengawas ujian sekaligus Kepala Tingkat Ulya PPs Abu Bakar, Ust. Supriadi Nasir, S.Pd mengatakan bahwa masa corona ini menjadi kendala tersendiri dalam pelaksanaan ujian ini.

“Kitakan berada di masa corona, jadi tentu banyak kendala yang dihadapi sebelum pelaksanaan ujian ini seperti penarikan data di verval (verifikasi dan validasi)” yang bermasalah,” ucapnya kepada mujahiddakwah.com pada Senin Siang, 1/3/2021.

Dia melanjutkan, satu kesyukuran PPs kita dipercayakan oleh PPs lain untuk mengikut sertakan santri mereka dalam pelaksanaan ujian ini.

“Disisi lain, Alhamdulillah PPs kita dipercayakan oleh PPs lain untuk mengikut sertakan santri mereka melaksanakan ujian di PPs kita karena PPs mereka terkendala legalitas,” ujarnya.

Reporter: Amrul Hidayat
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan