MUJAHIDDAKWAH.COM, BONE – Siswa SD IT Rabbani Bone berhasil meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Nasional (KSM) pada tahun 2020 yang lalu dan di umumkan sebagai pemenang beberapa hari yang lalu. Selasa, (2/02/2021).

Siswa tersebut bernama Muhammad Ghifari Al Davi, ia mengikuti perlombaan mata pelajaran Matematika dan berhasil meraih juara 1 sehingga mewakili Kebupaten Bone ditingkat provinsi.

“Tentu kami merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa kami. Karena atas keberhasilan tersebut secara tidak langsung mengangkat nama sekolah sekaligus mengharumkan nama daerah Kabupaten Bone. Meski lomba nya digelar secara Virtual,” ujar Wakasek SD IT Rabbani Bone, Rostina, S,Pd.

Sejak duduk di kelas 1 pun Muhammad Ghifari memang dikenal pribadi yang tekun belajar. Pada saat persiapan ajang KSN ini, selain mendapatkan bimbingan dari sekolah ia juga rutin berlatih secara mandiri di rumah.

Selain berprestasi di bidang Sains utamanya Matematika, Ia juga tetap unggul dalam hafalan Al Qur’annya. Bahkan Muhammad Ghifari sedang berusaha merampungkan hafalan 3 juz-nya.

“Alhamdulillah, Ananda berhasil meraih juara 1 tingkat Kabupaten pada ajang KSN ini, dimana pada tahun-tahun sebelumnya lebih kita kenal dengan OSN. Semoga dengan pencapaian Ananda ini, menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk senantiasa semangat dalam belajar,” ujar Humas SD IT Rabbani Bone.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom