MUJAHIDDAKWAH.COM, PARE-PARE – Yayasan Amal Jariyah Indonesia (YAJI) memulai pemberangkatan perdana Tim Sahabat jariyah Peduli Bencana untuk menyalurkan bantuan pada korban gempa di Sulbar, Ahad (24/1/2021)

Tim Sahabat Jariyah YAJI dilepas langsung oleh Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, Ustadz H. Ardian Kamal, M.Sc. menuju lokasi paling terdampak gempa di daerah yang masih sangat kekurangan bantuan di Sul-Bar.

Donasi berhasil terkumpul dari donatur, orang tua murid SD Hafizh Al Qurbah & TK Iman Al-Qurbah, jamaah Markaz YAJI diberbagai daerah. Donasi yang disalurkan berupa ratusan sarung, puluhan mukenah, tikar, terpal, tenda, pampers, pakaian, dan berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh pengungsi.

Berdasarkan informasi yamg diperoleh para pengungsi sangat kekurangan hijab, pakaian termasuk perlengkapan sholat maka YAJI memfokuskan bantuan pada perlengkapan ibadah disamping juga menyalurkan kebutuhan lainnya yang mendesak.

“Hendaknya menjadi prioritas penyaluran yang belum tersentuh bantuan, atau yang masih sangat kekurangan dibandingkan pengungsi lainnya, dan ingatkan shalat mereka dengan memberikan bantuan mukenah, sarung, tikar dan terpal sehingga mereka bisa beribadah dengan baik, karena dalam kondisi seperti ini jalan terbaik adalah mendekatkan diri kepada Allah,” harap Ketua YAJI Ustadz H. Ardian Kamal, M.Sc.

Insya Allah Tim Sahabat Jariyah Peduli Bencana akan bergantian ke lokasi untuk menyalurkan bantuan yang diamanahkan oleh masyarakat ke Yayasan Amal Jariyah Indonesia.

Laporan: Humas YAJI
Editor: Muhammad Akbar