MUJAHIDDAKWAH.COM, ⁣⁣BULUKUMBA – Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Bulukumba adakan gerakan bagi beras untuk pesantren dan panti asuhan di Bulukukumba, pada Rabu (05/01/2021).

Kordinator PASKAS Bulukumba (H.Kardi) menuturkan bahwa landasan berdirinya PASKAS karna keprihatinan pendiri pusat melihat kondisi pondok yang masih mengkonsumsi beras dengan kualitas rendah terutama di pesantren Gontor sebagai pesantren tempat pendiri pusat menimba Ilmu.

“Paskas ini terbentuk, karna keprihatinan pendiri pusat melihat anak anak pondok, karna beliau juga adalah santri di gontor, makanya dia perihatin terhadap beras berkutu,beras patah patah, dan berkualitas rendah, makanya paskas ini hadir untuk melayani, memuliakan dan membahagiakan santri,” ujarnya.

Lebih lanjut, kordinator paskas tersebut menerangkan bahwa, PASKAS membuka layanan donasi bagi yang ingin berinfak kepada santri yang akan berjuang dijalan Allah kelak, melalui media sosial instagram dan facebook.

“Paskas sendiri ada akun resmi di media sosial instagram dan facebook, langsung saja cari Gerakan Infak Beras Bulukumba dan semua sudah lengkap disitu, dan Alhamdulillah sudah ribuan orang berpartisipasi,” tuturnya.

H. Kardi juga berpesan kepada para donatur dan calon donatur bahwa dalam menginfakkan harta dengan ikhlas hanya akan mendatangkan keuntungan.

“Gerakan infak beras ini, memang kita memberikan beras, tapi sejatinya kita bersedekah daging. Na daging ini kan menjadi sumber energi yang dipakai menghafal dan menuntut ilmu kepada Allah, tentunya tidak akan merugikan yang bersedekah kalau dia ikhlas lillahi taala,” imbuhnya.

A.Muhammad Syawal (Pimpinan PPS Abu Bakar Ash Shiddiq) salah satu ponpes yang mendapat infaq beras dari PASKAS, menyampaikan apresiasi terhadap gerakan PASKAS dalam berbagi Berbagi beras untuk pesantren, tanpa pandang bulu.

“Kami sangat mengapresiasi gerakan paskas, karna meskipun kita tidak satu naungan tetap di layani, dan memang seperti itulah seharusnya umat Islam,” ujarnya.

Reporter: Fadli Anas
Editor: Muhammad Akbar