MUJAHIDDAKWAH.COM, MAKASSAR – Banjir yang melanda sebagain wilayah di Kota Makassar Sulawesi Selatan Indonesia pada hari Senin hingga Rabu, terlihat beberapa titik masih tergenangi air dan titik yang lainnya pada Rabu malam air sudah mulai surut.

Berbagai bantuan di salurkan ke Warga yang terdampak banjir, utamanya disekitar BTP dan Manggala Antang dan sekitarnya. Ahmad Syahruddin selaku pembina Komunitas Tarbiyah Bisnis juga ikut terjun ke lapangan menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Kita bisa menyalurkan bantuan ini untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir setelah hampir sepekan Makassar dan sekitarnya diguyur hujan deras, khususnya yang paling terdampak daerah kecamatan Manggala, Tamalanrea dan sekitarnya,” ujar Syahruddin kepada mujahiddakwah.com.

Bukan hanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung, Komunitas Tarbiyah Bisnis menjalin kalaborasi dengan Wahdah Peduli, YBN PLN dan LAZNAZ WIZ mendirikan Dapur Umum di Kecamatan Manggala untuk memberikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir.

Dari pantauan Riski, salah seorang relawan yang hadir dilapangan untuk membantu warga terdampak banjir. Tim Relawan Wahdah tersebut telah berada di lokasi pengungsian sejak awal banjir hingga saat ini.

“Sejak kemarin kami sudah memberangkatkan armada dan relawan untuk memantau kondisi dan situasi di lapangan. Pagi hingga sore hari ini kami fokus mendistribusikan makanan siap saji,” tukas Riski.
⁣⁣
Selain pangan, berdasarkan keluhan warga di tempat pengungsian tersebut, bantuan seperti obat-obatan, selimut hinggga perlengkapan bayi dan balita masih sangat mendesak.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom

Tinggalkan Balasan