MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla (UKM LDK M PM) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengadakan Unhas Islamic Fair (UIF) 2019.

Kegiatan ini telah terselenggara selama tiga tahun dan menghadirkan program-program menarik yang bertujuan menebar kebaikan di kampus merah. Dengan mengusung tema “Al-Qur’an, Pemuda, & Peradaban” kegiatan ini bertujuan untuk kembali mendapatkan kejayaan islam. Salah satu caranya ialah kembali kepada Al-Qur’an.

Kegiatan yang berlangsung selama September dan Oktober ini memiliki sederet rangkaian program seperti Wakaf 1000 Al-Qur’an yang bertema “Bersatu dalam Naungan Al-Qur’an, bersama Wujudkan Peradaban Islami” dan akan disalurkan ke daerah terpencil di Sulawesi Selatan, yakni Gowa dan Pangkep serta 5 Al-qur’an Braille ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Makassar.

Sementara ini telah berlangsung pengumpulan donasi Al-Qur’an sejak 24 September 2019 dan pembagian (distribusi) tahap pertama akan berlangsung pada 06-12 Oktober 2019.

Selain itu, kegiatan lainnya berupa MPM Unhas Peduli yakni dengan kegiatan sosial berupa donor darah dan Kampung Binaan yang tak hanya memberikan bantuan berupa sembako tapi juga disertakan sentuhan dakwah berupa kajian keislaman kepada masyarakat kampung binaan.

Kegiatan lain dari UIF 2019 kali ini berupa Tebar Dakwah dengan pembagian paket dakwah berupa sticker dan spanduk di setiap titik di Unhas. Serta rangkaian terakhir semakin memeriahkan UIF 2019 ini ialah ‘Unhas Berhijrah’ yakni kegiatan yang merangkul mahasiswa Unhas dengan aksi nyata gerakan ke perubahan lebih baik dengan berlandaskan Al-Qur’an dan As Sunnah ash-shahih.

Kegiatan ini diharapkan dapat menorehkan dalam tinta sejarah sebagai salah satu bentuk mengupayakan kejayaan Islam dalam perjuangan para pemuda karena kedekatan mereka dengan Al-Qur’an.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi kita semua untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wata’ala, melalui Tebar Dakwah dan Unhas Berhijrah harapannya lebih banyak orang kembali kepada Allah subhanahu wata’ala, melalui Waqaf 1.000 Al-Qur’an dan MPM Peduli semoga ini bisa meningkatkan dan memfasilitasi kepedulian kita kepada sesama demi kemajuan dan kejayaan Umat”, ujar Ketua Umum UKM LDK MPM Unhas, Rahmat Sadli, Senin, (30/09/2019).

Pembukaan (Opening Ceremony) kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2019 dan akan berakhir pada puncak kegiatan Unhas Berhijran ditanggal 26 Oktober 2019, Tentu bukanlah sebuah kemustahilan untuk bisa memperoleh kejayaan Islam karena semua solusi permasalahan umat telah terdapat dalam Al-Qur’an.

Laporan: Muhammad Ikram

BukaMall Carnival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here