MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Profesor Hamdan Juhannis, terpilih sebagai Rektor UIN Alauddin periode 2019-2023.

Informasi dihimpun, Guru Besar Sosiologi itu akan dilantik oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Shaifuddin di Jakarta, siang ini Selasa 23 Juli 2019.

“Info terakhir, Prof H Hamdan Juhannis MA PhD yang dilantik sebagai rektor baru UIN Alauddin Makassar,” terang Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah, Selasa pagi, 23 Juli 2019.

Ismi menerangkan, pelantikan rektor UIN Alauddin Makassar akan dilakukan siang ini, pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Pelantikan pria penulis buku ‘Melawan Takdir’ itu akan dilakukan bersama rektor dari kampus Universitas Islam Negeri lain.

“Pelantikan dilakukan besama dengan rektor UIN Bandung dan Rektor UIN Semarang, terang Ismi Sabariah lagi.

Menurut Ismi Sabariah, informasi resmi dan SK masih menunggu rilis dari Kementerian Agama pusat.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon (P3CR) Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Rasyid Masri sebelumnya mengaku belum tahu pasti informasi yang beredar tentang Prof Hamdan Juhannis terpilih jadi Rektor.

Guru Besar Bidang Sosiologi Komunikasi mengungkapkan, belum ada informasi valid dari Kementerian Agama (Kemenag) soal penetapan dan pelantikan Rektor.

“Kalau sampai sekarang kita belum dapat info yang validnya begitu, namun memang beredar informasi ada besok pelantikan di Jakarta, tapi siapa yang dilantik? dari pihak UIN Alauddin sendiri belum ada yang dihubungi, kecuali misalnya Kemenag langsung ke kandidat dan tidak terekspos,” katanya seperti dilansir dari media mahasiswa UIN Alauddin washilah.com.

Sebelumnya, ada sembilan calon rektor yang mengikuti fit and proper test di Jakarta pada Sabtu 10 Juli lalu, antara lain Prof Dr Abustani Ilyas, Prof Dr Muhammad Halifah Mustami, Prof Hamdan, Prof Siti Aisyah, Prof Dr Darussalam, Prof Dr Ghalib, Prof Dr Muhammad Saleh Tajuddin, Prof Dr Arifuddin, dan Prof Dr Mardan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here