MUJAHID DAKWAH.COM, MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi melaksanakan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1, mulai tanggal 18 sampai 22 Juni 2019.

Survei akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang terdiri dari 6 orang yaitu.

dr. Lina Julianty Prijatno, Sp.M, MM,PhD
dr. Liestija Rini Darjanty, M.Kes
dr. Is Sarifin, Sp.B
Drs. A.A. Raka Karsana, Apt, M.Biomed
Jumah, Ners, M.Kep dan
Juva Manurung, Skp, MKM.

Ucap Kamaluddin Palinrungi saat ditemui di Ruang KORDIK RSKD PROV SUL-SEL siang tadi (23/6/2019).

Ketua Tim Akreditasi dr. Lina   menyampaikan bahwa sehubungan dengan telah ditetapkannya SNARS Edisi 1 pada tanggal 8 Agustus 2017 maka dirumuskan persyaratan Akreditasi Rumah Sakit (PARS)

Yaitu  perlu adanya core standart dimana tanpa pemenuhan standar tersebut maka kelulusan tidak bisa dicapai oleh rumah sakit,” selanjutnya ketua tim menuturkan bahwa suatu RS dalam memcapai prestasi Akreditaai di butuhkan  komitmen bersama antara  pemilik,  pimpinan  dan manajemen serta seluruh karyawan dalam meningkatkan mutu layanan dan pasien safety di rs.

Plt Direktur RSKD Dadi dr Arman Bausat. dalam kegiatan pembukaan survei tersebut menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan tim akreditasi KARS.

Ditambahkan bahwa pihaknya sejauh ini telah mempersiapkan segala halnya terkait kelengkapan akreditasi. Di katakan bahwa 1 tahun di bawah kepemimpinannya RSKD Dadi berbenah diri setelah 20 tahun Vakum dan jalan ditempat dan  dgn pengalaman yang di miliki beliau di Rs pemrov sebelumnya menjadi bekal pengalaman dalam menata RSKD Dadi mulai dari penataan manajemen, SDM   sampai pada  infrastruktur yang mendukung peningkatan pelayanan di RSKD Dadi.

Saat  penelusuran para surveiyor KARS  dengan di dampingi ketua Akreditasi RSKD Dadi dr irma Santy  SpKj  menuturkan bahwa dia bangga dan terharu atas semangat semua tim Pokja akreditasi terlebih para karyawan RSKD Dadi yang sangat antusias menyambut proses penilaian Akreditasi SNARS 1 di RSKD Dadi.

Dia mengucapkan  terimakasihnya,  adanya survei akreditasi sebagai salah satu tahapan penilaian ini dapat memberikan hasil yang sesuai dengan kualitas yang ada serta, dapat menjadikan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan di RSKD Dadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here