MUJAHID DAKWAH.COM, BOGOR – Alhamdulillah kembali pengurus Wahdah di Bogor, menyelesaikan S3 di Universitas Ibn Khaldun Bogor. Dr. Samsul Basri, M.E.I, dai kelahiran Kendari ini berhasil menyelesaikan ujian Promosi Doktornya dengan judul Disertasi “Kurikulum Inti Ekonomi Syariah Berdasarkan Tafsiran Surat Al-Baqarah ayat 275-280,” Rabu (26/6/2019).

Sosok yang dikenal sebagai penceramah bertemakan tadabbur ayat ayat Alquran yang dibawakannya, merupakan wisudawan ke-193 yang telah dihasilkan oleh Sekolah Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Di akhir ujian promosi, sepakat para penguji, promotor dan co-promotor memberikan predikat Cumlaude.

Adapun pimpinan sidang adalah Dr. H.E. Bahruddin, M.Ag, yang juga Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor. Komisi penguji Prof. Dr. H. Bunasor Sanim, M.Sc. (Ketua Promotor), H. Irfan Syauqi Beik, M.Sc., Ph.D. (Co-Promotor I) dan Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. (Co-Promotor II). Berikutnya sebagai penguji I Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S, penguji II H. Adian Husaini, M.Sc., Ph.D. dan penguji III H. Hendri Tanjung, Ph.D.

Kritikan dan masukan terhadap pemaparan yg disampaikan, diberikan oleh para penguji, promotor dan co-promotor guna melengkapi dan memperbaiki desertasi, membuat penerima beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama DDII-BAZNAS ini tetap semangat dan semakin tertantang dalam melengkapi desertasi yang sudah ada.

Selamat buat Dr. Samsul Basri, S.Si.,M.E.I, dengan diraihnya gelar Doktor semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat buat umat dan bangsa ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here