MUJAHIDDAKWAH.COM, SUMATERA UTARA – Guru adalah ujung tombak generasi bangsa, semangat dan kiprah guru dalam mendidik perlu dukungan atau perhatian yang kuat berkesinambungan.

Setidaknya, itu menjadi bagian dari semangat Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara dalam memberikan perhatian khusus pada Guru, terlebih guru Qur’an yang tak letih mendidik generasi pelanjut risalah Islam di berbagai pelosok Sumatera Utara.

Secara simbolis, seperti yang dilakukan pada Rabu (4/11), BMH menyalurkan Santunan Guru Ngaji di Rumah Qur’an Pancur Batu. Pemberian santunan telah berjalan secara rutin kepada Guru Qur’an yang tersebar mengabdi di pedalaman.

Fadlan, Guru Qur’an di Pancur Batu yang menerima santunan sangat bersyukur atas kepedulian donatur melalui BMH.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi berkah, terima kasih kepada Donatur dan BMH, semoga diberi kesehatan serta kelancaran rezeki dari Allah SWT,” ujarnya.

Ahmad Ridho, S.Kom., Staff Prodaya BMH Sumut menjelaskan bahwa selain di Pancur Batu, BMH juga telah memberikan Santunan Guru Ngaji kepada 8 Guru Ngaji lainnya yang tersebar di 7 titik Sumatera Utara secara rutin setiap bulan. Sebenarnya ada 22 orang Guru Qur’an yang membina 367 santri, namun yang mendapat santunan rutin setiap bulan masih sebatas 7 orang.

“Bukanlah ingin merupiahkan jerih payah dan ilmu para guru, namun kami ingin berikan apresiasi atas dedikasi dan perjuangan para guru-guru quran terlebih yang berkiprah dipedalaman,” tambahnya.

Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kemarin di Pancur Batu, BMH juga salurkan Meja Ngaji di Rumah Quran Pancur Batu tersebut. “Alhamdulillah, sebanyak 10 unit Meja Ngaji telah kita salurkan untuk kenyamanan para adik santri dalam belajar Al-Quran.” tutup Ridho.

Geliat dakwah dan pembinaan melalui program Rumah Qur’an merupakan bagaian dari upaya BMH dalam memaksimalkan penyaluran dana ZIS ummat. Targetnya agar zakat dapat memberikan dampak perubahan yang lebih baik.

Laporan: Irfan Mendrofa
Editor: Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan