MUJAHIDDAKWAH.COM, SUMATERA UTARA – Anak yatim mendapat perhatian yang besar dalam Islam, hal itu terlihat jelas dalam sabda Nabi Muhammad SAW. Disebutkan bahwa orang- orang yang menyayangi anak yatim kelak di surga akan bersama nabi, ibarat jari telunjuk dan jari tengah.

Sehingga hal tersebut menjadi motivasi besar BMH melaksanakan kegiatan Santunan Yatim dalam program Muharram Berbagi Berkah.

Santunan diberikan berupa paket pendidikan dan gizi kepada 18 anak yatim dhuafa di 4 titik lokasi di Sumatera Utara. (22/9). Lokasi tersebut meliputi Kab. Langkat, Kab. Karo, Kab. Padang Lawas Utara dan Kab. Labuhan Batu Selatan.

Manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Irvan Mendrofa mengatakan bahwa kami yakinkan dan pastikan kepada donatur, bahwa yang menerima bantuan tersebut adalah mereka yang benar-benar yatim.

“Mereka adalah santri yang tergabung di Rumah Qur’an yang tersebar di Sumut. Mereka sangat gembira dengan santunan tersebut,” tambah Irvan.

Santri Rumah Quran sangat bersyukur atas bantuan ang diberikan kepada mereka dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur BMH.

“Terimakasih sudah dapa bingkisan ini, saya dan teman-teman doakan, Semoga para Donatur BMH sehat selalu dan semoga Allah SWT memberikan rezeki yang luas dan pahala yang banyak,” ungkap Raja Damai (12) santri yatim Rumah Quran Karo.

Dalam menentukan jenis bantuan dalam program ini, BMH berdasarkan pada pendekatan kebutuhan urgen yang diharapkan oleh anak yatim santri Rumah Qur’an tersebut. Tentu melalui informasi dan penulusuran yang cermat.

Semua ini dilakukan agar amanah Muzakki benar-benar termanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan akad yang diniatkan para Donatur.

“Kegiatan pemberian santunan dalam program Muharram Berbagi Berkah ini terlaksana atas dukungan penuh para donatur dan Dai Tangguh Hidayatullah di daerah. Semoga yang terlibat dalam program ini, diberikan keberkahan yang luas dan kemudahan urusan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Laporan: Irvan Mendrofa
Editor: Muhammad Akbar