MUJAHIDDAKWAH.COM, SUMATERA UTARA – Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda segera berakhir, masih menjadi momok bagi masyararakat. Walaupun aktivitas berangsur normal, namun banyak masyarakat, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah, masih sulit untuk bangkit dari keterpurukan.

Merespon kondisi tersebut, BMH bersama PLN UIP Sumbagut gelar program Peduli Kepada Sesama dengan memberikan bantuan ketahanan pangan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak dari wabah covid-19.

Penyerahan simbolis kali ini digelar dihalaman kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) Jl. Dr Cipto, Kel. Anggrung, Kec. Medan Polonia, Rabu (29/7/2020). Prosesi penyerahan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut.

GM PLN UIP SBU Octavianus Padudung diwakili SRM Pertanahan dan Komunikasi, Agus Djauhari yang melakukan penyerahan bantuan secara simbolis mengatakan, seluruh sembako yang disalurkan lewat CSR PLN Peduli Sesama ini, merupakan murni donasi dari seluruh pegawai di jajarannya yang pelaksanaannya dikerjasamakan dengan Baitul Maal Hidayatullah.

Di samping itu, lanjut Agus, bantuan ini juga menjadi bukti bahwa pihaknya tak hanya sekadar hadir untuk membangun insfratruktur ketenagalistrikan, tapi juga memiliki rasa peduli yang mendalam.

“Ada 250 paket sembako yang diserahkan dengan total biaya keseluruhan sebesar Rp40.948.300,” terang Agus disela-sela kegiatan itu.

Bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako yang berisi Beras, Mie Instan, Gula, Sarden, Teh, Masker dan Hand Sanitizier tersebut, sambungnya, disalurkan di 4 titik lokasi yang meliputi Anggurung dan Polonia di Medan, Perbaungan di Serdang Bedagai, padangsidimpuan dan warga sekitar kantor UPP Aceh.

Jamiah (52), sebagai penerima dari warga Kelurahan Anggrung, mengaku sangat senang atas apa yang diberikan oleh BMH dan PLN dalam program peduli ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada BMH dan PLN yang mau membantu kami dengan sembako ini. Semoga yang telah membantu kami semakin sukses dan mudah rezekinya,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Lukman selaku GM BMH Sumatera Utara menuturkan bantuan ini merupakan bagian dari program peduli covid yang dijalankan pada masa pandemi ini. Terlebih saat ini, dengan kurang 2 hari lagi masyarakat muslim akan melaksanakan lebaran Idul Adha, sehingga setidaknya bantuan tersebut dapat membantu ketersediaan makanan pada lebaran nanti.

Laporan: Irfan Mendrova
Editor: Muhammad Akbar