MUJAHIDDAKWAH.COM, RIYADH – Kerajaan Arab Saudi, Jumat (29/05), mengumumkan secara berangsur akan membuka kembali masjid Nabawi.

Otoritas Umum untuk Masjidil Haram dan Nabawi dalam sebuah postingan Twitternya menuliskan bahwa Masjid Nabawi akan segera dibuka berangsur sejak hari ini, Minggu (31/05).

Dalam pengumuman tersebut disebutkan tidak semua bagian Masjid akan dibuka untuk umum. Hanya bagian mesjid yang mengalami perluasan dan pelataran Masjid saja. Sedangkan bagian Masjid Nabawi yang asli dan Raudhah masih akan tetap ditutup sampai kondisi benar-benar telah membaik.

Pembukaan Masjid Nabawi tersebut disebutkan telah mendapatkan izin langsung dari Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz.

Di pihak lain, Kementerian Dalam Negeri Saudi mewajibkan pemberlakukan protokoler kesehatan di seluruh negari. Termasuk Masjid-masjid yang akan segera dibuka. Hal itu demi menekan penyebaran virus yang telah menelan korban sebanyak lebih dari tiga ratus ribu orang di seluruh dunia.

Dikutip dari Skynewsarabia jumlah infeksi Corona di seluruh dunia perhari Sabtu (30/05) berjumlah 6.064.607 orang. 2.685.392 orang di antaranya berhasil sembuh dan 367.479 jiwa lainnya meninggal dunia.

Sumber: Skynewsarabia
Editor: Muhammad Akbar