MUJAHIDDAKWAH.COM, SULAWESI UTARA – Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Utara dan Wahdah Inspirasi Zakat membagikan Ifthar sebanyak 827 paket, sembako 62 paket, mukenah 7 paket, kado anak yatim 4 paket dan bingkisan lebaran Da’i 16 paket. Ahad, (17/05/2020).

Penyaluran ini disebar hampir ke seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Utara seperti Kota Manado, Kab. Minahasa Selatan, Kab. Bolaangmongondow Selatan, Bolaangmongondow Timur, Kepulauan Sangihe, Kab. Bolaangmongondow, Kepulauan Talaud, Kepulauan Sitaro, Kota Kotamobagu, Bolaangmongondow Utara, Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Pembagian Ifthar, sembako dan yang lainnya adalah agenda tahunan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Utara dan Wahdah Inspirasi Zakat dengan membentuk sebuah kepanitiaan yang diberi nama Panitia Amaliah Ramadhan.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai mediator bagi kaum muslimin yang ingin menginfakkan hartanya untuk disalurkan bagi yang membutuhkan. Sejak awal Ramadhan kami sudah membuka donasi dan dishare ke berbagai sosial media. Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat baik, donasi masuk dengan jumlah yang bervariasi dan dari berbagai daerah bahkan dari luar Sulut,” ujar Kurniawan Syahrul, selaku Ketua Divisi Program dan Marketing Panitia Amaliah Ramadhan DPW WI Sulut.

Untuk programnya sendiri, kami telah menyalurkan berbagai macam bantuan dalam bentuk nasi kotak untuk ifthar, paket sembako, mukenah, kado anak yatim, serta bingkisan lebaran bagi para da’i yang berdakwah mengajarkan Islam kepada masyarakat. Seluruh bantuan ini disebar dan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

“Program ifthar sendiri merupakan salah satu program unggulan kami yang Alhamdulillah sampai saat ini sudah disalurkan sebanyak 827 paket ifthar. Paket ifthar tersebut dibagikan kepada tenaga medis yang bertugas di beberapa rumah sakit dan puskesmas, aparat keamanan yang sedang bertugas, panti asuhan, serta kaum muslimin lainnya,” tegasnya.

Novrianti salah satu Pengasuh Panti Asuhan Sitti Khadijah Manado mengucapkan banyak terima kasih kepada WIZ Sulut atas bantuannya. Semogakedepannya WIZ bisa istiqomah dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami mewakili pengurus panti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk WIZ Sulut dan para donatur yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk berbagi bersama kami. Semoga ke depannya semakin banyak donatur yang mempercayakan WIZ Sulut untuk berinfak dan bersedekah sehingga program-program seperti ini bisa istiqomah dijalankan,” ujarnya dengan rasa syukur.

Reporter: Muh Akbar
Editor: Admin MDcom