MUJAHIDDAKWAH.COM, AL-QUDS – Setelah sekitar dua bulan ditutup guna mencegah penyebaran virus corona, kawasan Masjid al-Aqsa, tempat suci ketiga umat Islam, akan kembali dibuka bagi jemaah pada hari Minggu (31/05/2020), seperti diungkap Badan Wakaf Yerusalem, lembaga yang bertanggung jawab atas masjid tersebut.

Sebuah pernyataan menyebutkan bahwa, bagaimanapun, jemaah akan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19, seperti menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan mengatur jarak satu sama lain.

Penutupan Masjid al-Aqsa telah mencegah ratusan ribu Muslim untuk beribadah di sana selama bulan suci Ramadan, yang berakhir pada hari Sabtu lalu.

Otoritas Palestina pada hari Senin (25/05/2020) membolehkan pembukaan kembali semua masjid dan gereja, seperti Gereja Kelahiran di Betlehem -yang diyakini sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus. Sementara, umat diminta untuk melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Gereja Makam Suci di Kota Tua Yerusalem, tempat penyaliban Yesus Kristus, telah dibuka kembali pada hari Minggu setelah ditutup selama dua bulan.

Sumber: Wafa
Editor: Muh Akbar